Saturday, May 18, 2019

Jangan lupa SABERSY ya, Kak!

Sahabat Urban, nggak kerasa ya, ternyata #Urbankemanaya di SABERSY sudah memasuki pekan terakhirnya. Yap, sesuai dengan jadwal yang telah disusun oleh tim URBAN SAKOLA, hari ini adalah pekan terakhir kami mengunjungi SABERSY untuk berbagi ilmu seputar kebudayaan yang ada di Jawa Barat. Walaupun rintik hujan menemani perjalanan ami saat itu, nggak menyurtkan semangat kakak-kakak Urban untuk berkunjung ke SABERSY.


Pekan terakhir ini, kami awali dengan mengenalkan budaya angklung kepada adik-adik SABERSY. Dimulai dengan menjelaskan asal-usul alat musik angklung kepada adik-adik dan penampilan angklung dari kakak-kakak Urban. Selanjutnya kami mengajak adik-adik untuk mencoba alat musik angklung, mulai dari nada dasar yaitu do-re-mi-fa-so-la-si-do, sampai mengajari memainkan lagu Manuk Dadali dan Ibu Kita Kartini. Mereka sangat antusias memainkan alat musik angklung, yang menurut adik-adik adalah kesempatan yang sangat langka bisa memainkan alat musik ini.

Selanjutnya setelah lelah belajr angklung, kakak Urban melanjutkan kegiatan dengan mengajak adik-adik bermain games Indonesia Pintar. Dipimpin Kak Heru selaku pemandu acara games, adik-adik merasa sangat antusias dan senang dengan saat memulai permainannya. Mulai dari pertanyaan ringan sampai sulit bisa mereka jawab, loh! Selain mengasah pengetahuan adik-adik seputar pertanyaan yang diberikan, games ini juga melatih mereka untuk berani tampil dan ngga malu mengeluarkan pendapatnya, dalam bentuk jawaban pertanyaan.

Sampailah di akhir kegiatan #Urbankemanaya. Sebelum kami berpisah dengan adik-adik SABERSY, kami memberikan bingkisan kecil sebagai kenang-kenangan untuk adik-adik, berdoa dan berfoto bersama. “Jangan lupain kami ya, kak!” “Kakak, jangan kapok ke sini lagi” “Kembali lagi ya, kak!” “Terima kasih kakaaak”. Itulah beberapa ucapan yang kami terima sebelum kami beranjak pulang dari SABERSY. Terima kasih adik-adik dan kakak-kakak SABERSY yang telah memberikan banyak pelajaran kepadda kami tentang arti berbagi. Semoga nanti kita bertemu kembali, ya!

#Urbankemanaya #urbansakola #pendidikan yang berbudaya #komunitas Bogor #bogor #komunitas

Post a Comment

Start typing and press Enter to search